Vaksinasi di Blora Capai 27,4 Persen




BLORA - Percepatan vaksinasi Covid -19 terus dilakukan di Kabupaten Blora. Kali ini, Rabu (22/9) Polres Blora menggandeng Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora (Impara) menggelar vaksinasi serentak di GOR Mustika. 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, untuk vaksinasi kali ini target sasaran mencapai 2.000 dosis. Vaksinasi akan digelar selama dua hari kedepan. 

"Kegiatan vaksinasi terus kita gelorakan. Dan dalam kegiatan bersama Impara ini kita targetkan 2000 vaksin yang akan dilaksanakan selama dua hari," ungkapnya. 

Selain masyarakat umum, target sasaran vaksinasi ini pelajar di atas 12 tahun. Ia berharap dengan vaksinasi bagi kalangan pelajar ini dapat mencegah terjadinya penularan virus Corona dalam kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

"Pelajar diatas usia 12 tahun juga kita mulai vaksin. Karena saat ini sudah masuk PTM sehingga diharapkan tidak muncul klaster baru dalam kegiatan PTM itu," ucapnya. 

Dwi Ahmad Darul, Ketua Umum Impara Semarang Pusat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung sehingga terlaksana kegiatan ini. 

"Kami mewakili rekan rekan Impara mengucapkan terima kasih kepada Polres, Kodim, Pemkab dan instansi terkait lainnya yang mendukung kegiatan ini. Kami dari mahasiswa ingin berperan serta mengabdikan diri kepada masyarakat, salah satunya melalui kegiatan vakinasi," kata Mahasiswa Semester 7 Fakultas Ilmu Pendidikan Unnes Semarang ini. 

Lebih lanjut mahasiswa kelahiran desa Candi Kecamatan Todanan ini berpesan kepada seluruh masyarakat, terutama para pelajar agar tidak takut vaksin dan jika ada yang belum divaksin agar segera ikut vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polri, TNI ataupun instansi pemerintah lain. 

Sementara itu, Plt Kadinkes Blora Edi Widayat yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan, Vaksinasi di Blora saat ini telah mencapai 27,4 persen. Saat ini Pemkab juga masih memiliki cadangan vaksin sebanyak 20. 000 dosis. 

"In shaa Allah September kita tidak kejar-kejaran cari vaksin secara normatif jatah kita aman," katanya. (Ag/Nd)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel