Vaksinasi Covid- 19 Capai 32 Pesen, Bupati Blora Targetnya 50 Persen

 




BLORA - Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., pada Kamis siang (30/9/2021) meninjau pelaksanaan gerakan bhakti sosial vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum yang diselenggarakan oleh komunitas Pecinta Tanah Air Indonesia (PETANESIA) yang bekerjasama dengan TNI POLRI di halaman SD Negeri 1 Turirejo Kecamatan Jepon.

PETANESIA merupakan organisasi kebangsaan lintas agama maupun lintas suku yang bertujuan untuk terus menggelorakan semangat cinta tanah air. DPC Petanesia Blora ikut melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat dengan menggandeng TNI, Kepolisian dan Dinas Kesehatan.
Pada kesempatan kali ini, Dewan Fatwa Kebangsaan Petanesia Kab. Blora, Ahmad Labib Hilmy yang juga anggota Komisi D DPRD Kab. Blora menyampaikan kepada Bupati bahwa pihaknya kali ini menyediakan 1000 dosis vaksin Moderna untuk masyarakat 4 (empat) desa di wilayah Kecamatan Cepu.

“Hari ini Petanesia menggelar vaksinasi untuk warga di 4 (empat) desa di wilayah Kecamatan Jepon yaitu Desa Turirejo, Desa Bangsri, Desa Semampir dan Desa Kemiri dengan total 1000 dosis vaksin moderna,” kata Gus Labib.

Bupati pun melihat antusias masyarakat begitu tinggi. Bahkan dirinya ikut memantau langsung proses penyuntikan vaksin didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Edy Widayat, S.Pd, M.Kes, M.H.

“Terimakasih teman-teman Petanesia Kabupaten Blora dan Polres Blora atas sinergitasnya. Tidak hanya di Jepon ini, kemarin Petanesia juga melakukan vaksinasi di Tunjungan. Kami ingin agar kedepan proses vaksinasi ini terus ditingkatkan, saat ini posisi kita di 32%. Target kita 50% biar imun kita semakin naik. Apalagi ini vaksin yang disediakan bagus, moderna,” ujar Bupati Arief.

Lebih lanjut Bupati mendorong organisasi Petanesia maupun organisasi masyarakat lainnya untuk bersinergi dengan Dinas Kesehatan untuk mendorong pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat agar target terpenuhi.

“Saya minta Petanesia maupun organisasi masyarakat lainnya untuk meningkatkan kerjasama dengan dinas kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, di wilayah Jepon yang lainnya. Saya minta para Kepala Desa untuk mendorong warganya mengikuti vaksinasi sehingga target kita tercapai,”kata Bupati.

Kepala Desa Turirejo, Sumarjo mewakili masyarakat Desa Turirejo dan desa sekitarnya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya vaksinasi kali ini. Pihaknya berharap vaksinasi dosis kedua bulan depan bisa terlaksana kembali dengan aman dan lancar. (ag/nn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel