Ribuan Nakes di Blora Akan Terima Vaksin Booster Covid-19

Foto : Istimewa, Selasa (3/8/2021)


BLORA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora menyebut ada empat ribu lebih Tenaga Kesehatan (Nakes) akan menerima suntik booster atau dosis ketiga. Saat ini penyuntikan booster untuk Nakes masih menunggu kedatangan vaksin. 

"Oiya booster dosis ketiga untuk nakes itu wajib. Jumlahnya itu nanti yang sudah divaksin dosis pertama dan kedua. Jumlahnya 4.191," ucap Plt Kadinkes Blora Edi Widayat melalui saluran telepon, Selasa (3/8). 

Meski begitu, untuk proses penyuntikan booster, pihaknya masih belum bisa menentukan waktunya. Mengingat saat ini belum ada distribusi vaksinnya. 

"Belum-belum ada informasi. Kita masih menunggu dari pusat," katanya. 

Pihaknya sendiri saat ini masih fokus untuk melakukan vaksinasi umum dosis kedua. 

"Untuk vaksinasi umum kita tinggal untuk yang dosis kedua. Dosis pertama sudah selesai. Sambil kita nunggu kiriman vaksin lagi," bebernya. 

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Blora, Syaefudin Jamil memastikan seluruh anggota siap disuntik vaksin booster. 

"Kita mendukung itu. Dan anggota sudah siap (Suntik booster)," ucapnya. 

Bahkan, dikatakannya, banyak anggota IDI mengharapkan sejak awal  agar dilakukan booster kepada mereka. 

"Malahan sebenarnya mereka berharap ada vaksin itu (booster). Karena dengan dua vaksin sebelumnya, ada diantara mereka yang masih terpapar walaupun kondisinya tidak parah. Jadi kita dukung dan siap sukseskan itu," pungkasnya. (Ag/Mg)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel