Peringati Bulan Muharam, Sugeng Karyanto Santuni Anak Yatim Piatu dan Salurkan Bantuan Beras



BLORA  - Sugeng Karyanto, pemilik warung makan Omah Joglo Nirwana memberikan bantuan santunan kepada anak yatim piatu dan warga kurang mampu yang saat ini sedang terdampak pandemi Covid-19.

Bertempat di rumah makan Omah Joglo Nirwana yang berada di Jalan Blora - Cepu Km. 12, Jumat (20/8/2021).  Santuanan diberikan secara simbolis kepada 30 anak yatim piatu perwakilan dari beberapa desa yang berdekatan dengan lokasi tersebut. Diantaranya desa Tempellemahbang, Desa Genjahan, dan Desa Jiken.

Selain menyerahkan santunan,  Sugeng bersama istri dan anak- anaknya menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada para anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Sugeng mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka membantu menebar kebaikan di Bulan Mauharram atau Asyura kepada anak yatim piatu dan warga yang saat ini sedang terdampak pandemi Covid-19.

"Sebagai orang muslim saya ikut bertanggung jawab untuk membantu para anak yatim piatu dan warga yang saat ini terkana dampak pandemi Covid-19," kata Sugeng.

"Orang - orang yang punya bapak/ibu saja sekarang susah dengan pandemi seperti sekarang ini, apalagi para anak yatim piatu," tambahnya.

Sugeng menambahkan untuk bantuan berupa beras sendiri sebanyak 1 ton yang nantinya sebagian akan dibagikan secara door to door bagi warga yang saat ini terdampak pandemi covid-19.


Tak hanya memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada anak yatim,  Sugeng hampir tiap hari juga sering membantu memberikan bantuan berupa makanan.

"Selama PPKM karyawan saya tak suruh tetap masuk dan masak di warung sini, dan hasil masakannya saya suruh berikan kepada warga yang membutuhkan," Ujar Sugeng.

Sugeng berharap dirinya nantinya bisa konsiten dan kontiu membantu para anak-anak yatim piatu dan warga yang membutuhkan. 

Salah satu warga desa Tempellemahbang, Ibnu mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan,  apalagi sekarang masih dalam kondisi Pandemi.

"Alhamdullilah, kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang sudah disalurkan pak Sugeng kepada kami, Ujarnya.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, pelaksanaan penyerahkan santunan dan bantuan sembako berjalan tertib dan lancar. Para anak penerima berdatangan dengan diwajibkan memakai masker dan duduk berjarak satu sama lain. 

Tampak hadir dan ikut menyaksikan jalannnya penyerahan santunan dan bantuan sembako Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tempellemahbang.(Agung)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel