Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Blora Lakukan Tracking dan Sterilisasi

 


Petugas gabungan lakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran tempat fasilitas umum, tempat ibadah, lokasi berkumpulnya masyarakat banyak, serta pemukiman penduduk terutama lingkungan sekitar yang ditinggali oleh warga yang terpapar Covid-19


BLORA - Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Blora Edi Widayat, mengatakan tracking dan sterilisasi terus dilakukan petugas gabungan untuk menekan angka penularan virus Corona. Pihaknya meminta kerja sama masyarakat untuk sama-sama aktif menjalankan protkol kesehatan sesuai aturan pemerintah. 

"Iya, tracking terus kita lakukan. Begitu ada kasus muncul petugas langsung kita minta untuk tracking swab test kepada kontak erat. Harapannya ini bisa langsung memutus mata rantai persebaran," ucapnya 

Sementara itu,petugas gabungan di Kabupaten Blora Jawa Tengah terus all out dalam percepatan penanganan Covid-19. Kegiatan sosialisasi, edukasi dan penegakkan protokol kesehatan terus digalakkan. 

Rabu, (9/6) sejumlah  wilayah di Kecamatan Cepu kembali diguyur dengan cairan disinfektan oleh petugas gabungan gabungan TNI Polri dan Satpol PP. 

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora. 

"Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan sasaran tempat fasilitas umum, tempat ibadah, lokasi berkumpulnya masyarakat banyak, serta pemukiman penduduk terutama lingkungan sekitar yang ditinggali oleh warga yang terpapar Covid-19," katanya. 


Plt Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Blora Edi Widayat

Kapolsek membeberkan bahwa kegiatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan secara masif diwilayah kecamatan Cepu. Apalagi kecamatan Cepu sudah masuk zona merah. Pihaknya telah menjalin koordinasi dengan Koramil dan Kecamatan Cepu untuk lebih gencar lagi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, operasi yustisi protokol kesehatan, serta patroli woro woro imbauan protokol kesehatan.

"Kita gelorakan kembali Protokol kesehatan. Minimal 5 M harus dilakukan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas," ungkapnya. 

Berdasarkan monitoring data gugus tugas Covid -19 jumlah pasien terpapar virus Corona per hari ini mencapai 7.274 kasus, atau terjadi penambahan 65 kasus baru. Sementara 3 Kecamatan Masuk Zona merah masing-masing Kecamatan Blora kota, Kecamatan Cepu dan Kecamatan Kedungtuban. (Ag/Mg)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel