Kabar Gembira, Dinkes Blora Sediakan Rapid Test Gratis Bagi Pelajar dan Santri Yang Akan Kembali Belajar Luar Kabupaten

Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora Edi Widayat, Rabu (19/5)

 

BLORA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyediakan pelayanan rapid test gratis untuk para pelajar, santri dan mahasiswa asal Kabupaten Blora yang ingin kembali belajar di luar Kabupaten Blora.

“Mulai hari kita memberikan fasilitas rapid test gratis bagi pelajar, santri dan mahasiswa yang hendak menempuh pendidikan di dalam atau luar daerah. Layanan gratis ini, kita buka di seluruh Puskesmas yang tersebar di seluruh Kabupaten Blora,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora Edi Widayat melalui sambungan telepon, Rabu (19/05/2021).

Edi Widayat menambahkan, hal tersebut untuk membantu pelajar, santri dan mahasiswa Kabupaten Blora yang hendak menempuh pendidikan di dalam atau luar daerah.

“Jika sekolah ataupun pondok pesantren mewajibkan surat rapid test, kami siap fasilitasi,” kata Edi Widayat.


Rapid Test (foto:istimewa)


Edi Widayat pun berharap, pelaksanaan rapid test gratis dari Pemkab Blora memudahkan pelajar, santri dan mahasiswa yang ingin melanjutkan atau memulai pendidikan.

“Sehingga beban masyarakat di tengah pendemi berkurang,” kata Edi Widayat.

Pada sisi lain, guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 pascalebaran, Dinkes Blora melakukan berbagai penyuluhan, dan tracing setiap ada kasus Covid-19. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga tetap berjalan.

“Kita semua tetap waspada, tidak ada yang dapat melawan Covid-19 kecuali diri kita sendiri. Selalu patuhi protokol kesehatan,” tuturnya.(Ag/Mg)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel