Kasus Positif Covid -19 di Blora Mulai Menurun, Dinkes Blora Akan Lakukan Vaksinasi di Bulan Ramadan

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edi Widayat, Senin (5/4/2021)

BLORA- Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat mengungkapkan akan tetap menggelar vaksinasi Covid -19 di Bulan Ramadan. Upaya ini sebagai langkah percepatan proses vaksinasi Covid -19 di Kabupaten Blora. 

"Vaksinasi di Bulan Ramadan tidak masalah. Fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) sudah jelas, boleh dilakukan vaksinasi di siang hari," kata Edi saat ditemui wartawan di rumah dinas Bupati, Senin (5/4).
Edipun meminta masyarakat untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid -19 di Bulan Ramadan nanti. Sebab vaksinasi ini sebagai upaya percepatan untuk menekan angka persebaran virus Corona. 

"Tentu, kami tetap minta masyarakat untuk mau divaksin. Plan pertama kita lakukan di siang hari, Plan kedua kalau memang itu tidak memungkinkan kondisi pas pagi hari bisa dilakukan malam hari," ucapnya. 

Edi mengatakan, proses vaksinasi Covid -19 saat ini masih terus berlangsung. Dari 50 ribu target sasaran vaksinasi sudah sekitar 24 ribu warga yang tervaksin.


"Kita usaha vaksin tidak bisa usaha karena nunggu droping dari pemerintah pusat. Karena pengadaan vaksin di Indonesia itu satu pintu dari pemerintah pusat. Kita juga tidak ada sisa vaksin, karena begitu tiba langsung kita lakukan vaksinasi," ucapnya. 

 

Lebih lanjut, Edi juga mengatakan saat ini kasus positif Covid -19 di Kabupaten Blora cukup rendah.
"Tren Covid -19 semakin menurun. Sampai Senin (5/4/2021) ada 123 kasus, yang dirawat di RSU ada 20 orang, isolasi mandiri di rumah 103 orang," pungkasnya. (Ag/Mg)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel