Dinkes Blora Klaim PPKM Mikro Efektif Tekan Kasus Covid-19

  

 


BLORA - Dinas Kesehatan Kabupaten Blora mengaku Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro cukup efektif menekan laju penularan virus Corona. Pihaknya pun mendukung diterapkannya kembali PPKM Mikro hingga tanggal 30 Maret mendatang.

"Saya kira sejauh ini cukup efektif menekan penularan virus Corona. Jadi kita dukung saja adanya PPKM jilid ketiga ini," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora, Edi, Senin (9/3/2021).

Edi mengaku tidak mengetahui persis penurunan prosentase penularan virus Corona selama diterapkannya PPKM Mikro.

"Kalau datanya saya kurang tahu persis. Cuma ini (PPKM) cukup efektif lah selama ini," ujarnya.

Lanjut Edi, Pemkab Blora saat ini terus menggenjot pelaksaan vaksinasi Covid -19. Pemkab telah kembali menerima 500 dosis vaksin untuk gelombang ketiga ini.

"Sudah kita terima kemarin. Jumlahnya 500 dosis untuk 500 sasaran. Sasaran lansia dan masyarakat umum. Termasuk jurnalis," ucapnya.

Sementara dari data Posko Covid -19 Kabupaten Blora tercatat sampai hari ini terjadi 21 kasus positif baru dan 11 orang sembuh.

Sementara itu menyikapi perkembangan situasi Covid-19 yang belum mereda seluruh jajaran Polres Blora selalu menjalin sinergi dengan TNI Kodim 0721/Blora, Pemkab, serta instansi terkait lainnya.

"Selalu jalin sinergi yang baik, kita sebagai aparat kepolisian dituntut aktif untuk mengawal suksesnya kegiatan PPKM Mikro ini, terutama diwilayah kabupaten Blora," tandas Kapolres Blora.

Masih kata Kapolres, dengan suksesnya PPKM Mikro di Blora diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 di kabupaten Blora.

"Harapannya semoga Covid-19 bisa ditekan, dan pesan saya kepada seluruh anggota agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan," pungkas AKBP Wiraga. (Ag/Mg)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel