Dinkes Blora Akui, Vaksinasi Covid -19 Cukup Efektif Menekan Angka Penularan Virus Corona

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat, Di kantornya, Senin (8/3/2021)


BLORA -  Dinas Kesehatan Kabupaten Blora mulai menggelar vaksinasi Covid -19 terhadap para lansia. Sebanyak 83 ribu lansia menjadi target vaksinasi gelombang ketiga ini. 


"Ada 5 ribu vaksin yang kita terima. Prioritas utama lansia. Ada 83 ribu target sasaran kita. Minggu ini target kita clear," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat, Di kantornya, Senin (8/3/2021). 


Edi mengatakan, vaksinasi terhadap para lansia akan dilakukan secara bertahap. Hal ini mengingat keterbatasan vaksin yang ada.

 
"Ya bertahap, karena keterbatasan vaksin. Karena kita tidak bisa beli vaksin sendiri. Nanti tahap berikutnya lagi," ujarnya. 


Edit mengungkapkan saat ini Pemkab Blora telah melakukan vaksinasi sebanyak tiga gelombang. Yang terdiri dari tenaga kesehatan, pelayanan publik dan terakhir lansia. 


"Tenaga kesehatan clear, pelayanan publik besok dilakukan tahap kedua, saya targetkan 3 hari selesai. Disusul yang lansia yang sudah dimulai Jumat kemarin dan Minggu ini harus selesai," terangnya. 


Lebih jauh Edi mengakui vaksinasi Covid -19 cukup efektif menekan angka penularan virus Corona di Kabupaten Blora. Dari hasil monitoring di website Covid -19 per hari kemarin hanya bertambah 3 kasus positif sementara angka kematian tidak terjadi penambahan. 


"Trenya setelah ada vaksinasi ini menurun. Petugas kesehatan zero kasus positif. Semoga ini diikuti oleh kelompok sasaran lainnya," harapnya. (Ag/Meg)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel