Demi Sukseskan PPKM Mikro, Aparat Gabungan Gencarkan Ajakan 5M


BLORA - Untuk mensukseskan Program PPKM Mikro dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah. Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama petugas gabungan setempat gencar menggalakkan disiplin protokol kesehatan.

Melalui Posko Posko Penanganan Covid-19 yang berada di desa atau kelurahan Petugas gabungan dari Polri Polres Blora, TNI Kodim 0721/Blora bersama Pemkab Blora dan Pemerintah Desa setempat dengan dibantu instansi terkait petugas gabungan tersebut melakukan berbagai kegiatan.

Edukasi protokol kesehatan, pembagian masker serta patroli woro woro bahkan penindakan pelanggaran protokol kesehatan terus digencarkan. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ngawen Polres Blora, bersama Koramil dan Satpol PP Ngawen turun ke wilayah Kelurahan Ngawen untuk melaksanakan patroli woro woro serta penegakkan protokol kesehatan dipasar dan terminal Ngawen. 

"Sesuai dengan petunjuk dari Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK tentang Program PPKM Mikro untuk menekan Covid-19, kami anggota Polsek sebagai ujung tombak akan terus bersinergi dengan kawan kawan instansi terkait, untuk mensukseskan program tersebut, Posko posko telah berdiri di setiap desa, dan tentunya pendisiplinan protokol kesehatan lebih efektif dengan adanya posko ditingkat desa," beber Kapolsek Ngawen AKP Sunarto,SH.

Petugas gabungan tersebut memantau aktifitas warga di wilayah kelurahan Ngawen dan sekitar Pasar Ngawen, kepada warga yang belum memakai masker petugas tersebut memberikan masker, namun dengan catatan tidak boleh diulangi lagi.

 "Tak bosan kita ingatkan warga, kali ini kita bawa poster ajakan 5 M dan kita sampaikan imbauan protokol kesehatan dengan pengeras suara," tandas Perwira Polri yang hobi olahraga sepeda ini.

Wahyu, salah satu warga Ngawen mengapresiasi kegiatan tersebut. Wahyu mengatakan mungkin masyarakat sudah pada bosan dengan. Corona, namun petugas gabungan sampai saat ini tidak bosan untuk mengingatkan warga akan pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Jujur mas, mungkin para warga sudah bosan dengan Corona, tapi mau gimana lagi nyatanya Corona masih ada. Dan kami ucapkan terima kasih kepada bapak Polisi, TNI dan Satpol Pp yang tak bosan mengingatkan pentingnya protokol kesehatan," kata Wahyu.(Arif)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel