Cegah Persebaran Covid-19, Dinkominfo Siapkan Tempat Bagi Wartawan Peliput Pelantikan Bupati Blora

 

Samedi Joko Waspodo, Kepala Seksi Radio Televisi Film dan 

Pers (RTFP) Dinas Kominfo Blora, Senin (22/2/2021).

 

BLORA -  Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora, Jawa Tengah mempersiapkan dan menata tempat untuk konferensi pers (konpers) pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora terpilih.

"Kita siapkan tempat bagi rekan-rekan media untuk konferensi pers, di depan gedung Sekretariat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blora," jelas Samedi Joko Waspodo, Kepala Seksi Radio Televisi Film dan Pers (RTFP) Dinas Kominfo Blora, Senin (22/2/2021).

Selain persiapan dan penataan tempat konferensi pers, lanjut Samedi, juga dilakukan sterilisasi lokasi supaya aman dari persebaran Covid-19.

Meski demikian, sebelumnya minta maaf jika nanti dari panitia ada pembatasan awak media saat konferensi pers.

"Namun, bagi rekan media yang tidak bisa datang langsung, nanti bisa mengikuti melalui kanal jejaring media, seperti youtube atau radio streaming," tambahnya.

Ia berharap, awak media tetap saling bersinergi untuk kelancaran acara hingga publikasi media.

Kepala Dinas Kominfo Blora Sugiyono mengemukakan, berdasarkan informasi, rencananya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Blora Terpilih, yakni H. Arief Rohman dan Tri Yuli Setyowati dilaksanakan secara virtual oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Jumat 26 Februari 2021.

"Sesuai rencana Jumat 26 Februari 2021. Untuk di Blora dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati. Karena masih pandemi Covid-19 maka penerapan protokol kesehatan diberlakukan secara ketat," terangnya.

Sementara itu Kabid Informasi Komunikasi (IKP) Dinas Kominfo Blora, Ignatius Ary Soesanto menambahkan selain persiapan tempat konferensi pers, pihaknya bekerjasama dengan Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Sekda Blora dan Bidang Teknologi Informasi (TI) Dinas Kominfo siap mengerahkan personel yang bertugas menyebarluaskan informasi dan publikasi pada prosesi bersejarah dalam pemerintahan di Kabupaten Blora.

"Intinya kita siapkan personel, kita siap mempublikasikan, sehingga informasinya segera bisa lebih cepat dan akurat diterima oleh masyarakat," kata Ary Soesanto. (Teguh/Ag)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel