Khamdun : "Pilkada Blora Berjalan Aman"

BLORA, ME - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora mengklaim pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 berjalan lancar. Tidak adanya laporan yang menonjol. 

"Kita evaluasi secara umum berjalan lancar. Mulai dari kebutuhan logistik, kepatuhan Prokes, mekanisme dan tata cara penghitungan bisa dipahami dengan baik oleh penyelenggara maupun saksi," kata Khamdun, Kamis (10/12). 

Khamdun menyebut, sampai saat ini belum ada kejadian menonjol yang dilaporkan. 

"Informasi yang kita terima tidak ada kejadian menonjol," ucapnya. 

Tidak Ada Pelanggaran

Terpisah, Ketua Bawaslu Blora, Lulus Mariyonan mengungkapkan belum menemukan pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada. Temuan-temuan oleh petugas di lapangan kebanyakan administrasi. 

"Untuk laporan pelanggaran gak ada yang masuk. Kecurangan teman-teman KPPS belum ada laporan. Insya Allah semua baik. Ini karena jajaran KPU dan kita menekankan pengawasan melalui sumpah janji untuk bertugas dengan baik," ucapnya. 

Pelanggaran protokol kesehatan, dikatakannya  juga tidak menemukan yang fatal. Seluruh warga yang menyalurkan hak pilihnya mematuhi protokol kesehatan yang ada. 

"Untuk pelanggaran Prokes kita juga tidak menemukan. Ini memang menandakan kepatuhan warga untuk menjalankan prokes sangat baik. Karena memang sejak awal sudah kita sampaikan ke masyarakat," pungkasnya

(btg/)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel