NOVEMBER CERIA - SATU KECAMATAN DI BLORA ZONA HIJAU

 

INDES-SOSIAL-NOVEMBER CERIA - SATU KECAMATAN DI BLORA ZONA HIJAU

Memasuki November 2020, persebaran kasus Covid -19 di Kabupaten Blora dikabarkan mengalami penurunan signifikan. Bahkan ada satu Kecamatan yang kini dinyatakan sebagai zona hijau.

Satu dari 16 kecamatan yang dinyatakan zona hijau adalah Kecamatan Kradenan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ngawi Jawa timur. 

“Dibanding sepuluh  hari terakhir, masuk November ini pesebaran Covid-19 menurun signifikan,” ungkap Plt Kadinkes Blora, Henny Indriyanti, Selasa (3/11). 

Henny mengungkapkan, delapan lagi kecamatan kini terpetakan masuk zona kuning, yakni kecamatan dengan dengan resiko pesebaran rendah. Delapan kecamatan zona kuning  tersebut, masing-masing Kecamatan Japah, Tunjungan, Ngawen, Banjarejo, Jepon, Jiken, Sambong serta Kecamatan Randublatung.

Sedangkan tujuh kecamatan lagi, yakni Kecamatan Todanan, Kunduran, Jati, Kedungtuban, Cepu, Bogorejo dan Kota Blora, saat ini masih berstatus kawasan zona orange, kawasan dengan resiko penularan sedang.

“Dari 16 kecamatan di Blora, saat ini tidak ada yang zona merah atau resiko penularan virus corona tinggi,” bebernya. 

Meski sudah tidak ada kecamatan dengan resiko peluranan Covid-19 tinggi, lanjut Henny, Pemkab Blora tetap minta dan mewanti-wanti masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesahatan (prokes).

Data terbaru Posko GTPP Covid-19 Kabupaten Blora, perkembangan kasus pesebaran Corona  totalnya berjumlah 733. 

Warga yang terpapar virus corona dan telah dinyatakan sembuh berdasar Swab-Test, yakni  sebanyak 614 orang.

“Adapun pasien yang meninggal dunia terpapar Covid-19, sampai saat ini sebanyak 37 orang,” pungkasnya. (Rome/Ag)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel