INSPEKTORAT BLORA INGATKAN SUPAYA KADES HATI-HATI

 

INDES-POLITIK- INSPEKTORAT BLORA INGATKAN SUPAYA KADES HATI-HATI

Blora, Jajaran Kepala Desa se Kecamatan Japah Kabupaten Blora hari ini Jumat 06-08/11/20 mengadakan kegiatan rutin tahunan. Kegiatan tersebut yaitu Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa yang bertempat di hotel Mustika Tuban Jawa Timur. 

Kegitan itu dihadiri instansi terkait. Diantaranya Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Inspektorat, Camat beserta jajaranya, juga Kepala Desa Se-Kecamatan Japah beserta Anggota BPD, Bendahara Desa, Operator Desa dan Kader Tehnis Desa.

Camat Japah Agus Puji Mulyono S.Sos, M.Si dalam sambutanya mengatakan, merasa senang dengan begitu semangatnya Kades dan jajarannya untuk mengikuti kegiatan ini. 

"Apalagi kegiatan ini dilaksanakan, saat pendemi covid belum berakhir, kegiatan ini diharapkan masing masing bisa membuat perubahan untuk demi kebaikan desanya." ujarnya saat membuka acara.

Kades Pengelola Anggaran 

Dalam waktu yang sama Kepala Inspektorat Drs Kunto Aji, menyampaikan apresiasinya, semua bisa hadir dengan begitu kompaknya.

"Diharapkan kegiatan seperti ini setiap tahunnya bisa dilaksanakan. Semua harus bersinergi dengan kapasitas masing masing, memang dalam hal ini Kades sebagai pengguna anggaran, diharapkan bisa berhati hati dalam menggunakan semua dana yang diterimanya dari pemerintah Pusat." pesannya dalam forum.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Haryanto SIP.M.Si, dalam sambutannya, mengatakan dalam hal ini Kecamatan Japah sangat luar biasa. Ini merupakan desa bersatu dalam rangka membangun desa.

" Saya meminta implementasi di lapangan para Kades dan Perangkat Desa,  harus  bisa bersatu. Kalau bisa bersatu di dalam mengelola program  Pemerintahan Desa, nantinya tidak ada rasa sentimen", pesannya. (bb)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel