DI BLORA MASIH BANYAK USIA TUA BELUM BER-KTP

 

INDES-LAYANAN- DI BLORA MASIH BANYAK USIA TUA BELUM BER-KTP

BLORA, Pemilih pemula pada Pilkada 9  Desember cukup banyak, sesuai data  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora mencatat, pada Februari 2020 penduduk Blora yang lahir sejak 1 Januari 2003 hingga 9 Desember 2003 ada 13.022 jiwa. Data itu tersebar di seluruh Kecamatan.

Dimungkinkan data itu bisa berubah, menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Blora M. Cahyanto mengatakan, angka itu merupakan data pada Februari lalu sebelum adanya Covid -19. 

"Sekarang kemungkinan sudah ada perubahan. Mengingat data 13.022 itu adalah data pada Februari lalu. Sementara data ini sangat dinamis, bisa saja saat ini dari data tersebut sudah ada yang perekaman atau ada yang pindah luar kota," ucap Cahyanto, Sabtu (7/11/2020).

Perekaman Di Desa

Masih menurut Cahyanto, Dindukcapil Kabupaten Blora, terus melakukan penyisiran kepada warga yang belum memiliki E -  KTP, dengan melakukan perekaman di desa-desa. Targetnya melakukan perekaman di 39 Desa.  

"Saat ini kita melakukan perekaman bukan hanya yang potensi 17 tahun, tetapi yang berusia tua dan belum memiliki KTP masih banyak,’’ jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPUK Blora, Heni Rina Minarti mengatakan, dari data Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang kini sudah dijadikan data pemilih tetap (DPT) sebanyak 700.995. Dari jumlah tersebut ada yang  belum melakukan perekaman. Dan kini KPU terus berkoordinasi dengan Dindukcapil untuk melakukan perekaman kepada pemilih pemula.

‘’Saat ini dari laporan pada akhir Oktober lalu tinggal 3 ribuan yang belum terekam,’’ katanya. (Rome)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel