BLORA PUTUS COVID-19 DENGAN HAPPY

 

INDES-SOSIAL-BLORA PUTUS COVID-19 DENGAN HAPPY

Sebagai salah satu garda terdepan pencegahan persebaran Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora selalu menekankan masyarakat untuk patuh menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan M. Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan hidup bahagia. 

"Karena dengan kebahagiaan, kita enjoy, happy maka imunitas kita otomatis akan meningkat," ungkap Plt Kadinkes Blora, Henny Indriyanti, Senin (19/10). 

Henny mengingatkan agar masyarakat selalu waspada, karena virus ini memang ada dan bukan rekayasa. Untuk itu, bila masyarakat memiliki gejala pilek disertai kehilangan indra membau agar segera memeriksakan diri ke puskesmas setempat. 

"Untuk Bapak Ibu yang mengalami gejala pusing, pilek, dan kemampuan membau hilang segera periksa ke fasilitas kesehatan terdekat agar segera dilakukan pemeriksaan," ucapnya. 

Selain itu, untuk masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien positif Corona, Henny meminta agar tidak panik dan takut untuk melapor ke petugas kesehatan setempat. Hal ini untuk memudahkan petugas melakukan tracking memutus mata rantai persebaran Covid -19. 

"Untuk yang pernah kontak erat dengan pasien positif Corona agar aktif untuk melapor ke petugas terdekat. Ini agar kita mudah melakukan tracking untuk segera memutus mata rantai. "Jadi kerja sama yang baik kami butuhkan," turur Henny. 

Berdasarkan data jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Blora hingga,  tercatat 590 orang Positip Covid-19, 514 orang dinyatakan sembuh, 9 orang dirawat di rumah sakit,  33 orang menjalani isolasi mandiri serta  34 orang dilaporkan meninggal. (Roy)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel